Ingin menginap di hotel berbintang lima Saat Berwisata, perhatikan dulu beberapa hal ini

Liburan akhir tahun sudah tinggal sebentar lagi dan pastikan kamu sudah memiliki tujuan akan kemana akhir tahun nanti. Selain menentukan tempat wisata kamu juga harus memperhatikan masalah penginapan. Namun apakah kamu sudah menyiapkan berbagai hal yang perlu dilakukan? Penginapan merupakan salah satu hal yang paling penting dalam berlibur, namun seringkali diabaikan oleh beberapa orang. Kebanyakan para wisatawan berpikir bahwa penginapan bisa dicari secara dadakan, tetapi tahukah kamu bahwa harga penginapan yang diperoleh secara dadakan jauh lebih mahal dibandingkan jika kamu melakukan reservasi di hari sebelumnya.

Kamu tentunya ingin memiliki tempat menginap yang aman dan nyaman bukan apalagi dengan harga yang ramah di kantong. Siapa sih yang tidak ingin menginap di hotel berbintang lima, sudah dijamin aman dan nyaman deh. Namun sebenarnya ada beberapa hal dan syarat check in hotel yang harus kamu perhatikan kalau kamu ingin menginap di hotel bintang lima. Jika kamu belum tahu yuk simak beberapa hal berikut ini.

Beberapa hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Menginap di Hotel Bintang Lima dan Syarat Check in Hotel

Hal pertama yang harus kamu perhatikan jika ingin menginap di hotel bintang lima adalah harus melakukan reservasi secara online. Bukan hal yang asing lagi jika hotel bintang lima sudah terintegrasi dengan web dan komputer. Karenanya kamu wajib reservasi secara online untuk memesan suatu kamar. Saat melakukan pemesanan jangan lupa perhatikan waktu check in dan check out, jenis kamar, identitas pemesan, jumlah kamar, dan jumlah orang karena hal tersebut merupakan salah satu syarat check in hotel bintang lima.

Ketika melekaukan reservasi online kamu juga bisa meminta permintaan khusus kepada pihak hotel, seperti kamar bebas asap rokok, kamar mandi bath tub dan yang paling menyenangkan kamu juga bisa meminta kamar dengan pemandangan khusus seperti kolam renang ataupun pemandangan jogging track.

Hal kedua adalah deposit. Beberapa hotel biasanya memberikan syarat deposit sebagai jaminan. Namun tiap hotel memberikan kebijakan yang berbeda-beda dalam penentuan jumlah deposit. Jika Kamu memiliki kartu kredit biasanya petugas akan menarik sejumlah uang sebagai deposit jaminan dan mengembalikkannya saat check out nanti. Jika tidak memilikinya maka kamu harus membawa uang dengan jumlah tertentu. Namun beberapa hotel juga ada yang tidak mewajibkan deposit sebagai syarat check in hotel tersebut. Kabar gembira juga nih untuk kamu yang hobi traveling, beberapa hotel ternyata menerapkan sistem bayar di tempat saat check in.

Syarat check in hotel selanjutnya yang tak kalah penting dan tidak boleh sampai terlupakan adalah kamu harus membawa kartu identitas. Kartu identitas boleh berjenis apapun mulai dari KTP, SIM, KTM atau jika kamu belum memiliki KTP kamu bisa menggunakan KK sebagai kartu identitas. Kartu identitas ini nantinya akan di fotocopy oleh resepsionis sebagai arsip, setelah kamu menyerahkan kartu identitas baru deh kamu akan diberi kunci hotel dan langsung beristirahat. Tapi sebelum kamu menerima kunci, syarat check in di sebuah hotel tentu saja kamu harus menandatangani perjanjian dengan pihak hotel. Perjanjian ini akan diberikan sewaktu kamu mendatangi resepsionis poin yang biasanya diisi adalah nama lengkap, alamat, usia, nomor telepon dan tanda tangan.

Nah itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai syarat saat check in hoteljika kamu ingin menginap di hotel bintang lima, sangat mudah bukan. Untuk kamu yang belum pernah menginap di hotel sebelumnya, tidak perlu khawatir! Proses check in sangatlah mudah apabila kesulitan kamu bisa kok dnegan detail meminta bantuan pihak resepsionis. Pastikan kamu mengikuti peraturan yang berlaku ya, sebab setiap hotel memiliki aturan yang berbeda-beda terutama hotel berbintang lima. Nah bagaimana Apakah kamu tertarik untuk menginap di hotel birbintang lima?

Jika anda dan keluarga and ingin berwisata dan ingin menginap di hotel agar anda bisa lebih lama mengunjungi tempat wisata sewa bus pariwisata jakarta anda bisa sewa bus di pusatsewabus.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s