Ini Dia 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok Selatan

Image result for pantai kuta lombok

Siapa yang tidak mengenal Pulau Lombok ? menurut updatewisata pulau yang dijuluki sebagai salah satu surga tempat wisata alam tersebut memang banyak menarik para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal untuk berlibur di Pulau Lombok. Pulau Lombok sendiri terbagi atas 4 kabupaten serta 1 kota yang menjadi pusat pemerintahan dari Pulau Lombok, yakni Kota Mataram. Keempat kabupaten tersebut adalah Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara, dan Kabupaten Lombok Selatan. Dan masing-masing kabupaten tersebut memiliki tempat wisata tersendiri, termasuk wisata Lombok Selatan yang juga sangat terkenal akan keindahannya di mata wisatawan.

Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Ada Di Kabupaten Lombok Selatan

Nah, kawasan wisata Lombok Selatan ini memang sangat diminati oleh turis turis. Sebab memiliki keindahan pesona alam yang tidak kalah dengan tempat wisata dari kabupaten lain, terutama di Pulau Lombok. Nah, inilah 5 destinasi wisata dari Kabupaten Lombok Selatan yang wajib kamu kunjungi , diantaranya adalah ;

  1. Pantai Kuta Lombok
Image result for pantai kuta lombok

Tempat wisata andalan dari Kabupaten Lombok Selatan adalah wisata pantai. Nah, salah satunya adalah Pantai Kuta Lombok. Tentu kamu berfikir apakah pantai ini sama halnya dengan pantai kuta dari  Pulau Bali ? tentu tidaklah sama. Keindahan dari pantai ini adalah hamparan pasir pantai yang sangat luas dan berwarna putih serta deburan ombak yang sangat tenang. Sehingga wisatawan dapat bersantai ataupun bermain di bibir pantai dengan aman. Pantai Kuta Lombok ini berada di Desa Kuta Kabupaten Lombok Selatan.

  1. Pantai Tanjung Aan
Image result for pantai tanjung aan lombok

Salah satu tempat wisata Lombok Selatan yang menjadi destinasi wisata favorit dari para turis adalah Pantai Tanjung Aan. Ya, Pantai Tanjung Aan memang salah satu destinasi wisata andalan dari Pulau Lombok untuk menarik hati para wisatawan agar berwisata di Pulau Lombok. Pantai Tanjung Aan ini memiliki air laut yang berwarna jernih. Ditambah dengan keindahan alamnya yakni perbukitan berwarna hijau. Serta hamparan pasir pantai yang berwarna putih dan sangat luas sehingga kamu dapat bersantai di pantai ini.

  1. Pantai Mawun
Image result for pantai mawun

Nah apabila kamu mencari tempat wisata yang sepi dan damai di Kabupaten Lombok Selatan , maka Pantai Mawun adalah jawabannya. Untuk menuju Pantai Mawun dibutuhkan ekstra kerja keras karena akses menuju pantai ini lumayan sulit dan melelahkan. Namun, ketika kamu telah sampai ke Pantai Mawun, rasa lelah dan capek kamu akan terbayar dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Mawun. Air laut yang jernih dan berwarna biru serta perbukitan yang tampak hijau asri, ditambah dengan hamparan pasir putih yang luas cukup menyejukkan mata kamu.

  1. Pantai Selong Belanak
Image result for pantai selong belanak

Pantai Selong Belanak juga merupakan salah satu tempat wisata Lombok Selatan yang menjadi wisata andalah dari Kabupaten Lombok Selatan. Lokasinya berada sekitar 7km dari Pantai Mawun. Nah pantai ini cocok bagi kamu yang hobi berselancar dan kamu dapat berselancar di pantai ini. Kamu dapat menyewa papan selancar. Dan bagi kamu yang belum bisa berselancar namun ingin bermain selancar, terdapat body board yang akan menuntunmu bermain selancar di Pantai Selong Belanak.

  1. Pantai Nyale (Novotel)
Image result for pantai nyale atau novotel

Pantai ini adalah pantai pribadi dari Mandalika Resort atau Novotel. Bila Kamu menginap di Novotel, maka kamu akan merasakan sensasi memiliki sebuah pantai pribadi di Pulau Lombok. Di area pantai terdapat patung patung guna menghormati Putri Mandalika dan juga di pantai ini terdapat upacara adat suku sasak yakni bau nyale.

Itulah 5 destinasi tempat wisata Lombok Selatan yang harus kamu kunjungi ketika berada di Kabupaten Lombok Selatan. Kamu dapat mengunjungi salah satu destinasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Lombok Selatan, karena di daerah tersebut, terdapat destinasi tempat wisata yang tak kalah bagus dibandingkan dengan Kabupaten lainnya yang ada di Pulau Lombok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s