6 Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia yang Memikat

Indonesia memiliki kekayaan alam yang berlimpah dan menawan sehingga tidak heran jika banyak sekali wisatawan asing yang tertarik untuk berkunjung. Bahkan jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia tak kalah indahnya karena memiliki panorama alam yang mempesona. Setiap daerah di Indonesia memiliki daya tarik yang berbeda sehingga akan memberikan Anda sensasi keseruan berlibur yang tidak akan ada habisnya .

Inilah rekomendasi tempat wisata terbaik di Indonesia

Tempat wisata di Indonesia sangat beragam mulai dari laut, gunung, keindahan bawah laut, pulau, candi dan lain sebagainya. Namun terdapat beberapa tempat wisata terbaik yang selalu menjadi incaran utama para wisatawan lokal maupun asing. Agar Anda tidak melewatkan tempat liburan terbaik, berikut rekomendasi updatewisata.

  1. Raja Ampat

Raja Ampat menjadi salah satu primadona di dunia pariwisata yang selalu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing. Lokasi ini sangat ideal dijadikan sebagai area menyelam karena memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menawan. Hampir 75% biota laut di seluruh hidup ditemukan di wilayah Raja Ampat. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana disarankan untuk datang pada bulan Oktober dan November saat cuaca bagus.

  1. Kepulauan Belitung

Tak akan ada habisnya jika mengexplore keindahan alam di Indonesia. Pulau ini dikenal sebagai penghasil timah dan juga spot wisata yang dijuluki sebagai surga tersembunyi.  Ciri khas dari tempat wisata yang satu ini adalah terdapatnya batu granit dengan ukuran raksasa. Disana Anda bisa melihat pasir putih, air laut yang biru dan pepohonan yang rindang.

  1. Trio Gili

Trio Gili terdiri dari 3 pulau yaitu Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air. Ketika pulau ini memiliki panorama yang berbeda, namun yang paling populer adalah Gili Trawangan. Tempat menghadirkan panorama bawah laut yang menawan dengan kedalaman yang berbeda. Banyak sekali jenis biota laut yang hidup di daerah ini. Anda bisa menyusuri lautan yang indah untuk bisa mendapatkan spot terbaik untuk diving maupun snorkeling.

  1. Candi Borobudur

Ini merupakan candi Budha yang cukup terkenal di dunia hingga menjadi salah satu warisan dunia sejak tahun 1991. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dan maupun lokal.  Bangunan ini diperkirakan telah dibangun sejak tahun 824. Terdapat mitos disana jika Anda bisa mampu menyentuh arca yang berada di dalam stupa maka semua keinginan yang dipanjatkan bisa terkabul.

  1. Pulau Komodo

UNESCO telah menetapkan bahwa Pulau Komodo merupakan warisan dunia yang wajib dipelihara dan terus dilestarikan. Apalagi diketahui bahwa pulau ini merupakan habitat komodo yang harus dilindungi. Tempat ini menghadirkan keindahan panorama daratan dan juga bawah laut yang tidak ada duanya. Banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan disana seperti jalan-jalan, berfoto, hingga menyelam.

  1. Dieng Plateau

Dataran tinggi Dieng menjadi salah satu tempat terpopuler di daerah Jawa Tengah. Dengan ketinggian 2.000 mdpl Anda bisa menikmati keseluruhan pemandangan gunung dan sekelilingnya secara lebih puas. Jika ingin berlibur kesana sebaiknya Anda menyiapkan diri dengan baik karena cuaca disana cukup dingin, bahkan terkadang ketika cuaca minus bisa melihat salju disana.

Itulah rekomendasi tempat wisata terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi. Setiap kali berlibur kemana saja, pastikan Anda mematuhi aturan yang berlaku. Dengan begitu Anda bisa berkontribusi secara lebih maksimal untuk bisa menjaga keindahan tempat wisata tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s